Minggu, 05 Oktober 2008

Produk Baru Nokia: 5800 Expressmusic

SINGAPURA, JUMAT - Setelah beberapa saat menjadi desas-desus, Nokia akhirnya meluncurkan produk terbarunya, Nokia 5800 Expressmusic, yang secara khusus didisain untuk para pecinta musik di seluruh dunia. Produk ini diluncurkan dalam waktu hampir bersamaan di London pada Kamis (2/10) dan di Singapura pada Jumat (3/10) untuk kawasan Southeast Asia Pacific.

Hasil inovasi terbaru Nokia ini memungkinkan orang bisa menikmati alunan musik dengan kualitas suara yang prima melalui telepon seluler. Produk ini didukung oleh Nokia's Comes With Music, yaitu layanan yang memberi akses kepada pengguna untuk mengunduh lagu dari koleksi Toko Musik Nokia (Nokia Music Store). Nokia memberikan akses gratis dan tanpa batas selama satu tahun untuk mengunduh koleksi lagu dari Nokia Music Store, hanya dengan membeli 5800 Expressmusic. Setelah satu tahun, jika ingin mengunduh lagi, orang harus bayar. Koleksi lagu yang tersedia antara lain lagu-lagu dari Universal Music Group, Sony BMG Music, EMI Group, serta lagu-lagu lokal dan indi.

Vice President Sales Southeast Asia Pacifi Nokia, Chris Carr, mengatakan, “Cara orang menikmati musik berbeda-beda di setiap daerah. Dengan menyadari hal itu, Nokia 5800 Expressmusic memberi keluasaan kepada orang untuk menikmati musik yang mereka suka dalam cara mereka senangi.”

Produk baru Nokia ini menawarkan apa yang umumnya orang ingin nikmati dari sebuah telepon seluler yang menyediakan musik, seperti suara yang jernih, speaker yang powerful, memori yang besar, dan tentu saja sinkronisasi. Nokia 5800 memiliki memori internal 81 MB plus kartu memori microSD 16GB. Batereinya bisa bertahan 35 jam (kalau hanya menyetel musik) dan dalam kondisi standby bisa bertahan 17 hari.

Sebagai sebuah telepon seluler, produk ini pun terandalkan. Meski fokusnya pada musik namun Nokia 5800 juga dilengkapi fasitas browsing internet, kamera 3.2 megapixel dengan lensa Carl Zeiss, speaker telepon yang bersuara bening, bluetooth, sejumlah fasilitas lain. Keunikan lain adalah, produk ini menggunakan menggunakan layar sentuh.

Chris Carr mengatakan, Nokia 5800 akan ada di pasar pada kuarta terakhir tahun ini atau sebelum akhir tahun. Harga per unitnya, sebelum dikenakan pajak dan aneka retribusi lain 279 Euro. Ia mengatakan, untuk kawasan Asia Tenggara, konsumen di Indonesia yang akan mendapat kesempatan pertama menggunakan produk baru ini.

Tidak ada komentar:

NarzieZBlog Headline